Halaman

Gambar

Gambar

Senin, 23 September 2013

BIOLOGI SEL


biologi sel
Gambar Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Kali ini saya akan memposting tentang konsep dasar BIologi Sel. Biologi Sel adalah cabang dari ilmu Biologi yang membahas tentang sel dan proses-proses yang terjadi didalamnya. Seperti apakah Konsep dasar dari Biologi Sel tersebut? akan kita bahas dibawah ini.

Dalam ilmu BIologi sel kita mengethaui bahwa suatu organisme ada yang dapat hidup hanya dengan satu sel saja. Bahkan, ada spesies yang tidak terhitung jumlahnya dari organisme yang hanya memiliki sel tunggal (uni seluler) dan banyak juga organisme yang memiliki banyak sel (multi seluler) seperti diri kita sendiri.

Sebuah sel tunggal dapat tetap fungsional dengan memiliki serangkaian 'mesin miniatur' yang dikenal sebagai organel. Daftar berikut terlihat pada beberapa organel dan karakteristik lain yang khas dari sel yang berfungsi penuh. Link miring untuk setiap menyebabkan deskripsi tambahan dalam kamus, seperti halnya semua link yang sama dalam tutorial;
Mitokondria
Organel sel penting yang terlibat dalam proses respirasi 
Sitoplasma
Sebuah cairan yang mengelilingi isi sel dan membentuk sebuah vakuola 
Golgi Apparatus
Daerah pengolahan untuk penciptaan suatu glikoprotein 
Retikulum endoplasma
Organel penting sangat terlibat dalam sintesis protein. 
Vesikula
Paket bahan yang akan digunakan dalam sel atau disekresi oleh sel. 
Inti Sel
"Otak" dari sebuah sel yang mengandung informasi genetik yang menentukan setiap proses alami dalam organisme. 
Membran sel
Juga dikenal sebagai membran plasma, lapisan luar sel membantu dalam pergerakan molekul dalam dan keluar sel memainkan kedua peran struktural dan pelindung 
Lisosom
Membran kantung yang berisi enzim pencernaan 
Dinding sel
Sebuah struktur yang khas ditemukan pada tanaman dan prokariota dan bukan hewan yang memainkan peran struktural dan protektif. 
Sel Spesialisasi

Sel dapat berfungsi secara khusus untuk melakukan fungsi tertentu dalam suatu organisme, biasanya sebagai bagian dari jaringan yang lebih besar yang terdiri dari banyak sel yang sama dab bekerja secara bersama-sama, 
Membran Sel
Membran sel, atau lebih dikenal sebagai membran plasma adalah struktur semi-permeabel terutama terdiri dari fosfolipid (lemak) molekul dan protein. Mereka terstruktur dalam model mosaik cair, di mana lapisan ganda fosfolipid molekul memberikan penghalang disertai dengan protein.
Ini adalah putaran hadir lingkar sel untuk bertindak sebagai penghalang, menjaga entitas asing keluar sel dan isinya (seperti sitoplasma) tegas dalam sel.
Membran plasma memungkinkan hanya bahan dipilih untuk lulus dalam dan keluar dari sel, dan dengan demikian dikenal sebagai membran selektif permeabel. Ada beberapa metode yang memungkinkan pertukaran materi masuk dan keluar sel mungkin, disebutkan di bawah ini.
Sel Transport

Ada tiga metode di mana ion diangkut melalui membran sel ke dalam sel:

  1. Transport Pasif  (Difusi) - Pergerakan molekul dari daerah konsentrasi tinggi (yaitu di luar sel) ke daerah-daerah konsentrasi rendah (yaitu dalam sel) melalui pembawa. Proses ini tidak memerlukan energi.
  2. Difusi sederhana - Pergerakan molekul dari daerah konsentrasi tinggi ke daerah konsentrasi rendah dalam keadaan bebas. Osmosis air melibatkan jenis difusi melalui membran permeabel selektif (yaitu membran plasma).
  http://www.biologi-sel.com/2013/01/konsep-dasar-biologi-sel.html

1 komentar:

  1. DonacoPoker Dengan Pelayanan Terbaik

    DonacoPoker kembali memberikan kemudahan yang mungkin tidak anda dapati di situs-situs lainnya. Seperti :
    - Livechat yang siap melayani 24Jam perhari
    - Menjamin pelayanan yang memuaskan
    - Memberikan solusi secara tepat dan cepat
    - Dengan prinsip melayani kebutuhan anda seputar DonacoPoker
    Jadi untuk anda yang selama ini mencari pelayanan yang berbeda dan tentu saja memuaskan, bisa hubungi kami di :
    WHATSAPP : +6281333555662
    atau langsung di >>>Livechat kami<<<

    live chat judi online

    BalasHapus